Thursday, November 23, 2017

Hunting Tourist VIII Unggulan di Borobudur



Sebagai kegiatan demi mendukung program bahasa, khususnya bahasa Inggris kelas unggulan, MTsN  1 Kudus mengajak kelas VIII A B dan C unggulan untuk hunting touris (berburu turis asing) di Candi Borobudur Jum’at dan Sabtu (17-18 Nopember 2017). 
    Menurut Ketua Program Unggulan MTsN 1 Kudus, Aris Hariyono, S.Pd, hunting tourist merupakan kegiatan tahunan kelas VIII unggulan untuk mempraktekkan kemampuan bahasa kelas unggulan di hadapan para turis asing. Setiap kelas akan dibagi perkelompok, dimana tiap kelompok akan ada 5 siswa yang berburu minimal 10 turis asing di Borobudur.
    Selain dipandu oleh guru bahasa Inggris kelas unggulan, seluruh peserta juga dipandu oleh guru wali kelas masing-masing. Rombongan bergerak dari Kudus pukul 22.00, tanggal 17 Nopember 2017. Pukul 03.00 dini hari sampai di Kampung Wulu untuk beristirahat. Setelah matahari terbit, seluruh peserta hunting tourist kemudian menuju Borobudur. Selain di Borobudur, seluruh peserta juga berburu turis di Parangtritis dan Malioboro. Setelah dari Malioboro rombongan kemudian pulang menuju Kudus lagi.
    Seluruh peserta hunting tourist terlihat bersemangat untuk mengenalkan diri mereka kepada tourist asing yang datang ke Indonesia. Selanjutnya mereka bertanya kepada turis asing tentang apa saja yang disukai dari Indonesia dan juga mengenalkan beberapa jajanan tradisional asal Kudus seperti jenang kepada turis asing. Terakhir mereka mengajak turs asing untuk menggunakan bahasa Indonesia seperti “aku cinta Indonesia”.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 comments:

Post a Comment

ICT (information and communications technology - or technologies) is an umbrella term that includes any communication device or application, encompassing: radio, television, cellular phones, computer and network hardware and software, satellite systems and so on, as well as the various services and applications associated with them, such as videoconferencing and distance learning